Tips Memilih Aplikasi Android Terbaik dan Aman Untuk Smartphone

Untuk Anda semua yang merupakan pengguna smartphone Android, jika akan memilih aplikasi untuk smartphone Anda, maka carilah aplikasi yang terbaik dan juga aman digunakan. Yang pastinya yang bebas dari virus serta malware. Apabila Anda mempunyai aplikasi yang aman, bisa dipastikan smartphone Anda tidak akan mengalami kerusakan pada software. Keamanan data juga tidak menjadikan kuota menjadi boros pemakaiannya. Saat ini, sudah banyak dihadirkan aplikasi Android,  baik itu apalikasi yang gratis maupun yang berbayar. Yang pastinya ini bisa membantu pekerjaan Anda menjadi semakin mudah. Namun, sebaiknya Anda harus bisa memilih mana aplikasi yang terbaik pada smartphone Anda. Hindari aplikasi berbahaya yang hanya merugikan penggunanya.

Tips Memilih Aplikasi Android

Jika dilihat dari segi kebutuhan, aplikasi yang diperlukan untuk Android tiap orang itu pastinya berbeda-beda. Sebab, setiap orang memiliki kebutuhan dan selera yang berbeda-beda. Untuk Anda semua yang ingin memilih aplikasi Android terbaik untuk smartphone Anda, maka Anda harus tau bagaimana cara dan tips memilih aplikasi android terbaik dan aman bagi smartphone

  1. Pilih Aplikasi Sesuai Kebutuhan

Untuk pengguna smartphone android yang suka dengan game, maka Anda bisa download aplikasi game gratis dan segera dipasang di HP android. Namun, jika tidak pernah bermain game, jangan mencoba memasang game di smartphone Anda. Ini dilakukan supaya kebutuhan untuk memori serta baterai smartphone bisa menjadi lebih hemat. Selain itu supaya daya dan kapasitas memori juga tidak boros. Sebab, untuk aplikasi Android ini akan terus diupdate berdasarkan versi terbaru. Dengan demikian, kapasitas data memori bia berkurang  dan juga mengurangi daya.

Oleh sebab itu, Anda semua harus bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan, contohnya saja jika Anda memiliki profesi sebagai seorang pebisnis online, maka Anda semua dapat memilih aplikasi android yang digunakan untuk bisnis online yang telah tersedia di internet dan juga di Google Play. Untuk mengurangi beban smartphone, apabila aplikasi yang Anda instal tersebut tidak digunakan, sebaiknya Anda uninstal aplikasi tersebut. Sehingga smartphone Anda tidak akan lemot.

  1. Download Aplikasi Android Terbaik di Situs resmi

Apabila Anda semua sudah menemukan aplikasi terbaik yang akan Anda butuhkan untuk smartphone Anda, sebaiknya Anda segera mengunduh atau mendownload aplikasi android yang Anda butuhkan itu langsung dari situs resminya. Anda bisa mencarinya pada situs perusahaan yang telah bersangkutan. Apabila tidak, Anda juga bisa mencoba mencarinya di Google Play yang sudah disediakan dengan gratis dan juga berbayar. Ini juga bisa membantu smartphone Anda terhindar dari serangan malware, spyware serta beragam virus. Yang mana, virus tersebut bisa merusak sistem android dan aplikasi yang ada di smartphone android Anda.  Jika Anda menginstal aplikasi melalui situs yang resmi dan terpercaya, maka Anda terhindar dari hal yang sangat merugikan.

  1. Pilih Aplikasi Sesuai RAM

Untuk memilih aplikasi terbaik pada android terkadang diperlukan type OS Android terkini, misalnya saja aplikasi BBM untuk Android. Apabila dipasang di Android type rendah maka ini tidak akan bisa. Namun, bisanya jika dipasang di Android Jelly Bean.  Kemudian juga pada masalah RAM. Apabila Anda semua mendownload aplikasi berat yang membutuhkan spesifikasi RAM lebih dari 512MB, maka sebaiknya pikirkan kembali. Sebaiknya Anda mendownlod aplikasi yang sesuai dengan kapasitas RAM yang Anda miliki. Jangan pernah memaksaannya.

Namun juga ada aplikasi yang dinilai boros sumber daya. Yaitu dengan syarat OS android terkini serta menggunakan syarat minimum RAM tertentu. Namun untuk hasilnya dinilai tidak sepadan. Anda semua bisa memilih aplikasi yang memakai sumberdaya secukupnya yang memiliki hasil yang maksimal. Dengan meminimalisir penggunaan sumber daya yang berlebih di OS android, maka bisa membuat smartphone Anda lebih efektif dan juga bisa lebih efisien.

Instal aplikasi berdasarkan dengan kebutuhan Anda saja. Sebab bisa menyebabkan kapasitas penyimpanan smartphone terus berkurang.  Apabila memiliki banyak aplikasi yang tidak terpakai, maka smartphone Anda bisa lemot dan kinerja RAM juga lambat. Pilihlah aplikasi berdasarkan kapasitas memori Anda, pilihlah yang memiliki ukuran lebih kecil. Apabila tidak terpakai segera hapus agar tidak mengganggu penyimpanan smartphone Anda.

  1. Pilih Aplikasi Android Dengan Review Terbaik

Sebelum menginstall aplikasi untuk smartphone android Anda, pastikan dulu review dan rating aplikasi yang akan Anda download tersebut yang mempunyai review yang positif dan pastinya juga mempunyai rating yang bagus. Setidaknya aplikasi tersebut mempunyai 4 bintang untuk rating. Lihat juga rekomendasi dari user lewat tombol G+, jika user yang merekomendasikan melalui G+ banyak, maka aplikasi android ini merupakan aplikasi terbaik yang aman untuk Anda pasang pada smartphone android. Dengan menggunakan cara ini Anda tidak akan terjebak dalam aplikasi yang tidak jelas dan tidak aman untuk smartphone Anda.

  1. Pilih Aplikasi Hemat Daya dan Data

Aplikasi Android terbaik dan aman jika dipasang pada smartphone Anda yaitu yaitu aplikasi yang tidak banyak menguras daya baterai Anda. Jika Anda baru membuka sebentar aplikasi tersebut baterai langsung berkurang banyak, maka waspadai aplikasi tersebut.Lebih baik Anda memilih aplikasi yang jika digunakan tidak memboroskan daya baterai Anda. Begitu juga untuk masalah data internet  yang Anda miliki. Apabila pada saat Anda memakai aplikasi dan banyak memakan data internet, sebaiknya sebisa mungkin Anda menghindari aplikasi ini.

Namun, Anda semua bisa mencoba memilih jenis aplikasi yang menggunakan system kompresi data dalam komunikasi datanya. Dengan demikian bisa untuk menghemat penggunaan paket data. Jika aplikasi tersebut hemat data dan daya maka smartphone Anda kinerjanya juga tidak akan terganggu.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *