Dengan semakin ketatnya persaingan di bisnis offline, ditambah biaya operasional yg tinggi, maka banyak pengusaha Indonesia yg beralih memanfaatkan internet utk keperluan bisnisnya. Bisa dikatakan internet sudah menjadi teknologi umum yg semakin digemari masyarakat Indonesia.

Pesatnya perkembangan teknologi, makin luasnya jangkauan layanan, serta murahnya harga gadget membuat pengguna internet di tanah air tumbuh pesat.

Di Indonesia, jumlah pengguna internet di Tanah Air mencapai 132 juta orang. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa setengah atau lebih dari 50 persen penduduk Indonesia telah bisa mengakses internet. Dan dari ratusan juta pengguna internet di Indonesia tersebut 60% persennya telah mengakses internet menggunakan ponsel pintar (smartphone).

Indonesia dalam hal waktu penggunaan internet menempati peringkat keempat dunia dengan durasi rata-rata menggunakan internet selama 8 jam 51 menit setiap harinya. Indonesia hanya "kalah" dari Thailand yang memiliki durasi 9 jam 38 menit, kemudian Filipina 9 jam 29 menit dan Brazil dengan 9 jam 14 menit. Peringkat Indonesia ini melampaui negara-negara maju seperti Singapura yang memiliki rata-rata durasi 7 jam 9 menit, Tiongkok 6 jam 30 menit, Amerika Serikat 6 jam 30 menit dan Jerman 4 jam 52 menit.

Dengan pengguna internet yg jutaan dan terus bertambah tiap bulan, maka internet menjadi sarana bisnis paling efektif dan efesien. Dengan hanya bermodalkan komputer dan sambungan internet, kita sudah bisa menjalankan bisnis dari rumah. Bekerja hanya dari dalam rumah, namun bisa bertemu dengan jutaan calon pembeli yg bertebaran di internet.  Bebas dari kemacetan di jalan, bisa memberdayakan anggota keluarga, bisa ketemu keluarga setiap hari, dan bebas mengatur waktu kerja selama 24 jam.

Berikut beberapa kelebihan memilih Bisnis Online :

  1. Modal Bisnis yg sangat kecil dibanding bisnis offline.
  2. Waktu kerja yg fleksibel selama 24 jam.
  3. Bisnis bisa berjalan 24 jam meski kita hanya online beberapa jam saja per hari.
  4. Target pasar tidak terbatas lokasi geografi, bisa nasional dan internasional.
  5. Potensi pasar mencapai ribuan hingga jutaan orang.
  6. Hemat waktu dan bebas dari kemacetan di jalan.
  7. Bisa dikerjakan sendiri jika blm mampu menggaji karyawan.
  8. Bisa ketemu anggota keluarga tiap hari sehingga terjalin komunikasi yg baik.
  9. Bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain jika kita perlukan.
  10. Dan masih banyak lagi.
(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *