Law Of Attraction

Jack Canfield bekerja di sebuah penerbitan dengan gaji 8000 dollar setahun. Gaji yang sangat kecil untuk ukuran Amerika. Jack Canfield juga menulis buku tetapi bukunya kurang laku. Suatu hari boss nya berbicara tentang sesuatu yg sekarang disebut LOA atau Law of Attraction. Saat itu belum diberi nama, atau terkadang disebut formula Carnegie. Andrew Carnegie adalah orang terkaya di Amerika pada akhir abad 19. Boss nya mengatakan :"Buatlah keinginan penghasilan tertentu yg kamu sendiri akan heran kalau bisa mencapainya".Jack Canfield kemudian merencanakan untuk memiliki penghasilan 100.000 dollar tahun depan. Naik lebih dari 10x dibanding saat itu.

Diambilnya uang 1 dollar, kemudian tulisan 1 dollar diganti dengan 100.000. Beda dengan uang kita yg macem macem, uang dollar pecahan 1 sampai 1000 semua sama. Beda hanya pada angkanya saja. Uang dollar yg sudah diganti tulisan itu ditempelkan di langit langit kamar tidur. Setiap mau tidur dan bangun tidur dilihat. Seperti perintah boss nya, dia bayangkan juga kehidupan dg penghasilan 100.000 dollar setahun.

Selama sebulan lebih tidak ada tanda tanda apa apa. Tidak ada ide atau ajakan bisnis atau apapun yg menunjukkan bahwa keinginan memiliki penghasilan 100.000 dollar itu tercapai.

Tiba tiba saja saat mandi, dia berpikir, kalau saja bukunya (chicken soup of the soul) laku 400.000 exemplar dan masing masing memberi royalty 25 sen, maka dapatlah 100.000 dollarnya. Tetapi bagaimana membuatnya laku karena selama ini ya nggak laku laku ?

Ide jualan 400 ribu buku mulai menguat. Suatu saat di mini market tempat dia belanja, tiba tiba saja terpandang sebuah majalah bernama Enquiror yg oplahnya 400.000. Majalah itu seperti begitu saja melompat ke depannya, padahal setiap hari dia masuk ke situ dan melihat deretan majalah itu.

Suatu saat, dia diundang bicara di depan guru guru SMA di kotanya. Tentang nilai nilai yg dia tulis di bukunya. Keluar dari sana, ada wartawan perempuan yg ingin mewawancarainya. Wartawan lepas yg banyak menyumbang tulisan utk majalah Enquiror. Mendengar kata Enquiror, seperti ada irama musik yg membuat pikirannya menari nari.

Akhir kata, wawancaranya tentang buku itu dimuat di majalah itu dan bukunya jadi laris manis. Tahun itu dia mendapat penghasilan 98.000 dollar lebih.

Kemudian isterinya berkata :"Wow, 100.000 dollar ternyata bisa dicapai ya ? Bagaimana kalau kita membuat target penghasilan 1 juta dollar ?"_ _"Kenapa tidak ? Ayo kita coba"

Begitulah kehidupan Jack Canfield berubah, dari seorang pegawai percetakan merangkap penulis pembantu, sekarang menjadi penulis buku terlaris di dunia, *Chicken Soup of The Soul*. Dia tinggal di rumah senilai 4 juta dollar dan setiap tahun keliling dunia travelling kemana pun dia mau.

LAW OF ATTRACTION telah mengubah kehidupannya.

Dari berbagai sumber

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *