Bismillah…

Tahukah Anda bahwa kesuksesan itu dibentuk dari sebuah kebiasaan? Tapi, tahukah Anda bahwa kegagalan juga dibentuk dari sebuah kebiasaan? Sekarang, coba bayangkan…Berada di kebiasan mana Anda saat ini? Kebiasaan menjadi orang sukses atau orang gagal?

Begitu juga dengan tentang si kaya dan si miskin, Mereka mempunya kebiasaanya masing-masing. Orang-orang kaya akan menjadi lebih kaya, Karena mereka sudah terbiasa dengan tindakan-tindakan sebagai orang kaya. Sedangkan orang-orang miskin akan menjadi lebih miskin Karena mereka meneruskan tindakan-tindakan sebagai orang miskin.

Kalau Anda ingin menjadi orang kaya, mulai sekarang INSTALL kebiasaan-kebiasaan orang kaya dalam diri Anda.

APA SAJA KEBIASAAN-KEBIASAAN ORANG KAYA ITU?

Simak tulisan dibawah ini ya…

4 KEBIASAN ORANG KAYA YANG HARUS ANDA MILIKI

MENCATAT KEUANGAN

Banyak diantara kita masih malas dalam menulis keuangan. Ternyata setelah di pelajari dan evaluasi lebih dalam lagi, alasannya bukanlah malas, melainkan TAKUT.

Kenapa takut? Ya… apa yang mau dicatat orang, keuangannya aja kosong, bahkan minus…Itulah salah satu mindset dan kebiasaan orang-orang miskin. Jika Anda masih seperti itu dijamin gak akan pernah menjadi orang kaya. Jangankan jadi orang kaya, Malahan penghasilan Anda gak akan meningkat.

Jadi, meskipun kosong atau minus, Anda harus tetap mencatatnya, jangan sekalipun Anda meremehkan catatan keuangan Anda!

MENGEVALUASI KEUANGAN SECARA BERKALA

Sekarang Anda jangan takut lagi untuk menghadapi kenyataan bahwa keuangan Anda sedang tidak sehat. Disinilah fungsi dari Anda mencatat keuangan. Anda bisa melihat sebuah cahaya, dari titik mana Anda harus meningkat pendapatan. Evaluasi dari mana uang Anda datang, Ke arah mana uang Anda keluar, dengan begitu Anda bisa melihat, dari titik apa terjadi kesalahan dan kekurangan segera perbaiki…

BAYAR DIRI SENDIRI

Maksudnya?
Banyak yang salah mengartikan tentang kalimat diatas. Membayar diri sendiri artinya bukan Anda mengikuti semua keinginan Anda
Jika yang Anda maksud adalah dengan traveling ke suatu tempat.
Itu bukan membayar diri Anda, melainkan membayar jasa travel. Bukan juga dengan membeli smartphone baru atau membeli itu laptop baru, Itu membayar toko elektronik! Membayar diri sendiri adalah Anda menyisihkan keuangan Anda, untuk keperluan diri Anda dalam waktu yang panjang.

Contohnya adalah berinvestasi. Investasi ada banyak jenisnya. Dan salah satu investasi yang tidak ada ruginya adalah berinvestasi pada Allah.

Caranya?

Bisa dengan bersedekah setiap bulannya. Bisa dengan memberikan wakaf. Bisa dengan membangun rumah tahfidz, pesantren dan masih banyak lagi.

Kenapa seperti itu?

In Shaa Allah hal-hal diatas akan kembali lagi pada diri sendiri. Itulah yang dimaksud dengan membayar diri sendiri

TERUS BELAJAR AGAR TUMBUH, DAN BERTINDAK SETIAP SAAT

Belajar itu sangatlah mudah. Baik orang kaya maupun orang miskin. Pasti mereka belajar!

Apa yang membedakan? Ya, orang kaya selalu berkeinginan untuk tumbuh dan segera bertindak setiap saat. Tidak hanya belajar, tapi langsung memetakan apa yang harus dipelajari selanjutnya agar bisa tumbuh dengan cepat. Setelah itu, langsung bertindak agar penghasilan terus meningkat dengan cepat

Jadi kebiasaan si kaya atau si miskin yang Anda INSTALL saat ini?

Semoga tulisan ini bermanfaat yaa…

(Visited 62 times, 1 visits today)

One comment on “Kebiasaan Orang Sukses dan Orang Gagal

Avatar image
Indah Cahyani on 20/08/2018 4:55 am

Patut di coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *